6 Kebiasaan Aneh Orang Jenius yang perlu Kamu Tahu

Daniel Randy

Orang-orang jenius seringkali memiliki kebiasaan unik yang mungkin terdengar aneh bagi masyarakat umum. Para peneliti dunia menemukan bahwa kebiasaan tersebut sering dilakukan oleh orang-orang dengan IQ tinggi dan pola pikir yang berbeda dari kebanyakan orang.

Kebiasaan Orang Jenius yang tidak biasa

Berikut adalah enam kebiasaan unik orang jenius yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Senang Menyendiri

Orang jenius cenderung senang menghabiskan waktu sendiri atau me time. Dua peneliti dari Singapore Management University dan The London School of Economics and Political Science menemukan bahwa mereka dengan IQ tinggi juga cenderung tidak nyaman dalam keramaian.

2. Cenderung Berantakan

Orang jenius seringkali cenderung berantakan. Menurut peneliti dari University of Minnesota, lingkungan berantakan bisa menghasilkan lebih banyak ide kreatif dibandingkan dengan tempat yang rapi. Hal ini dikarenakan kecerdasan juga meliputi kemampuan untuk memahami serta menangani konsep abstrak, serta menggunakan pengetahuan dalam rangka memahami lingkungan seseorang.

3. Sering Mengkritik Diri Sendiri

Orang jenius cenderung sering mengkritik dirinya sendiri. Studi dari Cornell University menyebutkan bahwa orang yang kompeten cenderung meremehkan kemampuan mereka, sementara orang yang tidak kompeten tidak mengenali ketidakmampuan diri sendiri. Oleh karena itu, orang cerdas cenderung mengkritik dirinya sendiri sebagai upaya untuk terus meningkatkan kemampuan.

4. Senang Hal Menantang

Orang jenius tidak merasa cepat puas dengan pencapaiannya. Mereka dengan IQ tinggi senang menantang dirinya sendiri untuk mencoba hal yang lebih ekstrem dan menguji batas kemampuan mereka.

5. Sering Begadang

Orang jenius cenderung tidak memiliki jam tidur yang banyak, karena mereka menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal produktif. Mereka juga senang dengan suasana malam karena cenderung hening untuk berpikir dan merancang sesuatu.

6. Suka Berbicara Sendiri

Orang jenius suka berbicara sendiri, baik dalam bentuk tulisan maupun dalam hati. Kebiasaan tersebut ternyata meningkatkan daya ingat dan memperkuat ketajaman pola pikir. Namun, hal ini tidak berarti orang jenius tidak waras, melainkan merupakan kebiasaan yang sering dilakukan untuk mengasah kemampuan berpikir.

Leave a Comment